Sabtu, 22 Mei 2010

Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di kabupaten Badung. Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang menarik di Pulau Bali. Pantai ini memiliki panjang 3 kilometer dengan garis pantai menghadap ke timur. Pantai Sanur terkenal dengan pasirnya yang berwarna putih bersih dan lembut. Disamping itu, pantai Sanur merupakan pantai yang berbatu karang sehingga memiliki kelebihan tersendiri.



Dibandingkan dengan Kuta, kawasan Sanur menyediakan tempat menginap yang relatif lebih mahal namun tenang. Dengan suasananya yang tenang dan ombak yang tidak terlalu besar, Pantai Sanur menjadi tempat rekreasi favorit untuk liburan keluarga di Bali bagi orang-orang lokal maupun wisatawan. Mulai dari kegiatan berenang, main kano, jogging, olahraga watersport, dll semuanya bisa dilakukan disini. Pada hari-hari libur terutama libur hari raya, biasanya pantai ini sangat ramai dikunjungi orang-orang lokal dan di sekitarnya untuk berenang dan berekreasi. Asyik bangett…



Bagi yang doyan makan, tidak usah khawatir deh, karena di daerah Sanur juga ada restoran makanan cepat saji McDonald, KFC maupun Dunkin Donuts yang dapat dikunjungi setiap saat. Disamping itu tentu saja ada restoran-restoran maupun warung-warung yang menjual aneka makanan lokal dan tradisional yang dapat memenuhi selera makan Anda dengan harga terjangkau.




Dibandingkan dengan Nusa Dua, Sanur menawarkan harga yang sedikit lebih murah. Kawasan pantai Sanur merupakan alternatif bagi para turis lokal maupun mancanegara yang ingin menghindari nuansa hiruk pikuk seperti Kuta, Legian atau Seminyak. Di area ini ketenangan dan kenyamanan adalah prioritas utama. Bagi yang suka menikmati matahari terbit (sunrise) maka Sanur adalah tempat yang sangat tepat.



Seperti halnya di area Nusa Dua, di Sanur juga terdapat hotel-hotel kelas dunia. Disini berdiri Hyatt Sanur Bali, Sanur Beach Hotel, Mercure Resort Sanur, Grand Bali Beach yang memiliki lapangan golf di areal hotelnya. Selain itu sebagian besar semua hotel berbintang yang ada di Sanur bisa dipastikan memiliki pantai sendiri (private beach) di bagian belakang hotel. Jadi kehidupan kelas dunia dengan tinggal di hotel-hotel bertarif mahal masih bisa Anda dapatkan di kawasan Sanur.

0 komentar:

Posting Komentar

 
footer